Tips Cara Mudah Merawat Tanaman Hias Anggrek

Tips Cara Mudah Merawat Tanaman Hias Anggrek

Tukang Taman Gresik - Gresikasri. Dalam kesempatan kali ini kami sedikit mengulas tentang tips cara mudah dalam merawat tanaman hias anggrek.

Anggrek yaitu tanaman yang mempunyai macam yang sungguh-sungguh banyak, malah konon yaitu tanaman yang mempunyai ragam yang paling banyak. Dalam merawat dan menanam tanaman anggrek sistem perawatannta juga disesuaikan dengan masing-masing variasi.
Baca Juga Desain Konsep Taman Kering Nuansa Modern dan Asri
Contohnya saja berdasar daerah tumbuh , keperluan cahaya sang surya dan lain sebagainya..
Secara lazim Metode merawat anggrek merupakan sebagai berikut:

1. Penempatan Tanaman Anggrek
Anggrek tak memerlukan cahaya sang surya penuh, cuma 20% saja. Sehingga tanaman anggrek perlu naungan, selain anggrek variasi tertentu. Naungan dapat dengan paranet atau di tempatkan di bawah pohon rindang.

2. Peredaran udara
Anggrek membutuhkan peredaran udara yang cukup bagus untuk pertumbuhan tanaman anggrek Kian bagus peredaran udara dalam nursery, pertumbuhan tanaman anggrek akan kian baik.
Malahan beberapa orang yang master seputar budidaya anggrek ada yang memasang kipas angin. Fungsi peredaran udara ini untuk meratakan suhu dan kelembaban.

3. Penyiraman Tanaman Anggrek
Penyiraman tanaman anggrek dikerjakan dua kali sehari, untuk waktu penyiraman yang bagus ialah sekitar jam 07.00 - 09.00 dan petang harinya 16.00-18.00.

Penyiraman sebaiknya seketika kearah akar dan memakai air yang bersih, tak tercemar limbah kimia apalagi menerapkan air kopi panas, nanti dapat bahaya kepada tanaman anggreknya hehehe.

4. Penyemprotan Insektisida
Untuk penyemprotan insektisida menurut kami tukang taman gresik sebaiknya jangan melibi dosis yang ditentukan atau petunjuk pemakaian. Dan kenali terlebih dahulu jenis hama yang menyerang jenis kutu apa jamur.

Agar dalam pembelian obat insektisida sesuai dengan hama yang menyerang sehingga tidak berdampak kepada tanaman hias.

5. Pemupukan Anggrek
Sebab Tumbuhan juga perlu makan seperti kita - kita ini, jadi beri deh tanaman anggrek dengan makanan dan gizi ialah dengan lewat metode pemupukan yang teratur.

Pupuk yang diperlukan yakni pupuk yang kaya akan kandungan kalsium (Ca), Phospor (P), dan Kalium (K) untuk merk dan ragam pupuknya banyak tersedia dalam pelbagai merek. Pemberian pupuk dikerjakan rutin satu pekan sekali.

Pemberian pupuk dengan metode pupuk dilarutkan dulu dengan air kemudian disiramkan. Hati-hati menerapkan pupuk kimia utnuk tanaman keras, dosis yang terlalu tinggi akan menyebabkan anggrek mati.

Nah itu merupakan tentang Tips Cara Mudah  Merawat Ttanaman Hias Anggrek bagi pemula. Untuk lebih terperinci masing-masing variasi anggrek membutuhkan perawatan dan perlakuan yang sedikit berbeda.

0 komentar